Pengertian
pelanggan atau costumer dalam
perilaku konsumen adalah seseorang yang sering membeli dari suatu organisasi.
Dapat diartikan bahwa setiap orang yang secara regular menggunakan atau
menghabiskan suatu produk dari perusahaan adalah pelanggan atau costumer. Disini pelanggan sudah
merupakan orang atau individu yang akan menjadi pemakai tetap suatu produk atau
jasa tertentu. Pelanggan yang menggunakan barang atau jasa secara konsisten
disebut sebagai Loyal Costumer. Loyal Costumer adalah orang yang telah
lama menggunakan suatu produk dan mengenal karakteristik produk tersebut serta
memahami waktu dan tempat untuk membeli produk tersebut. (Damanik, 2011)
Pengeritan
Consumer
Consumer
adalah
setiap orang yang merupakan calon pembeli potensial yang akan membeli dan
menggunakan barang atau jasa yang di tawarkan oleh perusahaan. Kategori
konsumen yang telah berhasil adalah memcahkan permasalahan akan kebutuhannya
terhadap suatu produk atau jasa yang dianggap akan membuat lebih baik.
Keputusan yang diambil merupakan keputusan baru yang diperoleh sebagai
perpaduan antara pertimbangan dari dalam diri dengan olahan informasi yang diperoleh
dari luar dirinya. (Damanik, 2011)
Pengambilan
Keputusan
Suatu
keputusan tidak akan memiliki tingkat keakuratan yang kuat jika tidak didukung
oleh informasi yang ada, berbagai input informasi yang diterima akan membantu
pembentukan sikap dan rekomendasi keputusan yang di terima dan dapat mengambil
keputusan yang terbaik. (Fahmi, 2011:1)
Definisi Keputusan
Definisi
dari keputusan adalah proses penelurusan masalah yang berawal dari latar
belakang masalah, identifikasi masalah hingga kepada terbentuknya kesimpulan
atau rekomendasi. Lalu rekomendasi itulah yang diambil dalam pengambilan keputusan
yang telah dipikirkan atau di pertimbangkan secara seksama. Jika dalam
pertimbangan tidak di pikirkan baik-baik, maka output yang akan diterima juga akan tidak selaras dengan hasil yang
diinginkan. (Fahmi, 2011:2)
No comments:
Post a Comment