Fungsi Public Relations


Public Relation
Public Relations adalah fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan public yang memengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. (Scot M. Cutlip, 2006:6)
Fungsi Public Relations
Salah satu fungsi PR adalah Publisitas. Publisitas adalah menyediakan informasi  yang mereka anggap pantas untuk diberitakan, yang disebut publisitas.  (Scot M. Cutlip, 2006:13)
Publisitas diharapkan agar informasi yang akan disebar dapat diterima atau didengar oleh banyak pihak, sehingga informasi dapat tersebar dengan baik.


Teori Khusus
Perilaku konsumen
Definisi perilaku konsumen adalah tindakan perorangan dalam memperoleh, menggunakan serta membuang barang dan jasa ekonomi, termasuk proses pengambilan keputusan sebelum menetapkan tindakan  (Ginting, 2011:33)
Perilaku konsumen menurut Frederik katayama adalah sebagai tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk dan jasa termasuk proses keputusan.
Definisi Perilaku
Menurut AMA ( American Marketing Association ) mendefinisikan perilaku sebagai berikut : perilaku konsumen merupakan interaksi dinamis antara kognisi, afeksi, perilaku, dan lingkungannya dimana manusia melakukan kegiatan pertukaran dalam hidup mereka.  (Supranto, 2011:3)
Terdapat tiga hal penting dari definisi ini, yakni :
1.      Perilaku konsumen bersifat dinamis, sehingga sulit di tebak.
2.      Melibatkan interaksi : kognisi, afeksi, perilaku, dan kejadian sekitar.
3.      Melibatkan pertukaran, seperti menukar barang milik penjual dan pembeli

No comments:

Post a Comment