Public
Relation
Public
Relations adalah fungsi manajemen yang membangun dan
mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan
public yang memengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. (Scot M. Cutlip, 2006:6)
Fungsi
Public Relations
Salah satu
fungsi PR adalah Publisitas. Publisitas adalah menyediakan informasi yang mereka anggap pantas untuk diberitakan,
yang disebut publisitas. (Scot M. Cutlip, 2006:13)
Publisitas
diharapkan agar informasi yang akan disebar dapat diterima atau didengar oleh
banyak pihak, sehingga informasi dapat tersebar dengan baik.
Teori Khusus
Perilaku
konsumen
Definisi
perilaku konsumen adalah tindakan perorangan dalam memperoleh, menggunakan
serta membuang barang dan jasa ekonomi, termasuk proses pengambilan keputusan
sebelum menetapkan tindakan (Ginting, 2011:33)
Perilaku
konsumen menurut Frederik katayama adalah sebagai tindakan yang langsung
terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk dan jasa
termasuk proses keputusan.
Definisi
Perilaku
Menurut
AMA ( American Marketing Association ) mendefinisikan perilaku sebagai berikut
: perilaku konsumen merupakan interaksi dinamis antara kognisi, afeksi,
perilaku, dan lingkungannya dimana manusia melakukan kegiatan pertukaran dalam
hidup mereka. (Supranto, 2011:3)
Terdapat
tiga hal penting dari definisi ini, yakni :
1. Perilaku
konsumen bersifat dinamis, sehingga sulit di tebak.
2. Melibatkan
interaksi : kognisi, afeksi, perilaku, dan kejadian sekitar.
3. Melibatkan
pertukaran, seperti menukar barang milik penjual dan pembeli
No comments:
Post a Comment