Visual Studio Net 2008

Sekilas tentang Visual Studio Net 2008

Visual Studio Net adalah salah satu development tools untuk membangun aplikasi dalam lingkungan window.Visual Studio merupakan pemprograman yang berientasi pada objek (Objek Oriented Programming) yang berbasis Microsoft windows dan disain untuk dapat memamfaatkan fasilitas yang ada pada sisitem operasi Microsoft windows, khususnya Microsoft Windosw 95, Microsoft NT, Microsoft telah menawarkan tiga paradikma pemprograman basis data yang barbeda untuk pemprograman Visual Studio Net 2008. Yaitu:

1. DAO (Data Access Objects)

Yang antarmuka berbasis objek pertama yang mengijinkan programmer manipulasi mesin basis data Microsoft Jet. Database Jet adalah tehnologi yang digunakan untuk mengakses filed dan record pada table Microsoft Accsess dan sumber data lainnya.DAO masih populer dan efektif untuk apikasi basis data sistem tunggal serta untuk network berskala kecil hingga menengah.

2. RDO (Remote Data Objects)

Yakni antarmuka berbasis onjek untuk Open Database connectivity (ODBC).RDO adalah model obje yang digunakan oleh sebagian besar pengembangan basis data yang bekerja dengan Microsoft SQL, Aracle dan basis sata relation lainnya.

3. ADO (Active X Data Objects)

Yakni dirancang sebagai penerus DAO dan memiliki objek model yang sama.pada ADO,objek-ebjek yang biasa deprogram mempertasikan semua sumber data local dan jauh,yang biasa di akses komputer anda.

Visual Studio memberikan kemudahan-kemudahan bagi pemakai dalam mendesain tampilan sehingga pemakai yang belum mahir dalam pemprogaramn ini dapat menggunakan dengan mudah. “Visual Studio “ memiliki beberapa kemampuan seperti:

a) Memiliki saran pengembangan yang bersifat grafis (visual)

b) Beroriontasi objek (Object Oriented)

c) Dapat bekerja didalam sistem operasi widows

d) Dapat menghasilkan program aplikasi berbasis windows

e) Mampu memamfaatkan kemampuan windows seperti grafis,multimedia dan internet.

f) Sarana akses data yang lebih cepat dan andal untuk membuat aplikasi database berkempuan tinggi.

No comments:

Post a Comment