Perkembangan Usaha Kecil



Memperkokoh kepribadian wirausaha untuk mendorong pengembangan usaha, pengembangan usaha bertujuan membangun motivasi, kepercayaan diri dan kemampuan para. pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya, usaha kecil dalam skla luas, tumbuh berkembang dan memiliki sumbangan besar dalam upaya membangun kemakmuran rakyat melalui efek berantai usahanya (mp3oke,2011) anatar lain :
  1. Jumlah produksi barang dan jasa yang meningkat, merangsang persaingan dan efisiensi ekonomi serta memelihara keseimbangan permintaan dan penawaran pada tingkat harga yang stabil, efisien dan saling menguntungkan.
  2. Usaha yang berkembang meningkat kan jumlah produksi barang dan jasa.
  3. Usaha berkembang memperlancar distribusi barang dan jasa
  4. Usaha yang berkembang meningkatkan pendapatan pelaku usaha dan para karyawan nya.
  5. Usaha yang berkembang menciptakan lapangan pekerjaan.
  6. Usaha yang berkembang merangsang tumbhnya peluang usaha disis hulu, maupun hilir.
  7. Lapangan pekerjaan yang luas meningkat kan pendapatan masyarakat, (PDRB dan PDB).
  8. Lapangan pekerjaan meningkat kan daya beli masyarakat.
  9. Daya beli masyarakat yang kuat memperbesar permintaab atas barang, jasa dan akhirnya.
  10. Permintaan yang besar merangsang peningkatan produksi barang dan jasa yang dibutuhkan masyarakat dengan daya beli yang semakin kuat.

Sedangkan menurut Bovay (2011) kunci kinerja bisnis untuk manajemen usaha kecil adalah untuk mengetahui seberapa baik bisnis kecil, sebagian besar perusahaan menggunakan anggaran bulanan, pendapatan dari penjualan, beberapa perusahaan membandingkan pengembalian bulanan pada rencana dan tahun sebelum nya, semua perusahaan harus terus menggunakan informasi tersebut untuk mengelola bisnis mereka.

No comments:

Post a Comment