Kelebihan Valas daripada Investasi lain


1. Transaksi 24-Jam
Transaksi pasar valas berjalan 24 jam sehari selama 5 hari dalam seminggu.
      2. Likuiditas
Banyaknya broker/dealer dalam pasar valas menjadikan pasar valas menjadi sangat likuid sekaligus bisa menjadikan harga menjadi lebih stabil. Dengan begitu, trader bisa membuka atau menutup posisi pada fair market price.
      3. Rendahnya Biaya Transaksi
           Biaya transaksi di pasar valas secara online tidak ada, namun hanya dikenakan biaya yang jumlahnya cukup beragam salah satu contohnya adalah biaya pada saat penarikan dana dari akun forex.
      4. Keuntungan dari Kenaikan dan Penurunan Harga
           Para trader dapat menarik keuntungan dari kenaikan harga yaitu selisih antara harga beli dengan harga jual/harga penutupan pada pesanan beli. Sedangkan pada pesanan jual, keuntungan didapat dari selisih antara harga jual dengan harga beli/penutupan.
      5. Marjin Perdagangan
           Perdagangan dengan marjin dapat membuat daya beli investor melebihi jumlah modal yang dimiliki.
      6. Keuntungan 2 Arah
Dapat menghasilkan keuntungan 2 arah, ketika market naik atau pun ketika market turun. Hal ini tidak berlaku bagi investasi jenis lain (1 way opportunity), sebagai contoh: saham.
      7. Fungsi Leverage (daya ungkit/faktor pengali)
Dengan modal relatif kecil dapat menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar. Contoh : tanpa leverage hanya akan mendapatkan $0.01/point dengan modal $100. Tapi dengan leverage 1:100 maka dapat menghasilkan $1/point dengan modal yang sama ($100).

No comments:

Post a Comment