Teknik Menendang Dalam Sepakbola

Teknik Menendang Dalam Sepakbola - Dunia bola memang sangat menggila terutama bagi kaum pria. Sangat membanggakan jika tim kesayangannya menang. Pestapora akan ada dimana-mana yang dirayakan oleh supporter masing-masing.

Herannya lagi, tidak hanya kaum adam yang menyukai bola, tetapi kaum hawa pun juga tidak jarang terlihat diantaranya. Sebenarnya seperti apa sih dunia bola, sampai mereka pun ikut suka?? Padahal ini adalah olahraga yang paling disukai para lelaki. Perlu diadakan penelitian mungkin, ya..?? hehe.. 

Namun, sepak bola memang memiliki sesuatu yang dahsyat. Entah apa itu, apalagi kalau tim kesayangan sedang main pasti tidak ingin ketinggalan 1 detik pun. Terkadang melihat sepak bola itu bikin geregetan, ya..?? apalagi saat salah satu pemain sudah menggiring bola mendekati gawang lawan, dan ternyata……..GooooooLL….!!! hal itulah yang paling ditunggu-tunggu oleh para supporter. Tentunya mereka akan kegirangan, menari-nari sambil menyanyikan yel-yel penyemangat untuk tim yang mereka dukung.

Nonton bola paling enak itu rame-rame sama temen, keluarga, atau bahkan sama pacar lebih asyik lagi. biasanya kalau sudah ada even sepak bola yang besar seperti Piala Dunia gitu, tidak sedikit beberapa tempat hiburan, atau tempat-tempat lainnya mengadakan nonton bareng. Nah, itu bisa jadi alternative kalo gak ada yang nemenin. Bahkan lebih seru. Bisa teriak Gol bareng, bisa kecewa juga bareng. Pastinya, disitu gak hanya pendukung satu tim saja, tentunya ada pendukung tim lainnya pula.

Seperti yang telah kita ketahui selama ini, sepak bola sudah menjadi kegemaran banyak orang sejak dulu. Tapi apakah kalian tidak ingin tau, sebenarnya ada Teknik Menendang Dalam Sepakbola apa sih dibalik jurus tendangan jitunya para pemain sepak bola?? Nah, informasi ini akan kita ringkas seperti yang dbawah ini:

1. Tendangan Menggunakan Sisi Kaki Bagian Luar
Biasanya tendangan ini digunakan untuk mengoper bola kepada pemain lainnya dengan arah menyilang. Selain itu, bisa juga untuk mengecoh lawan. Sudah biasa dalam permainan sepak bola terdapat umpan-umpan yang menipu, dan akhirnya akan memberikan keuntungan bagi timnya.

Hal yang harus diperhatikan dalam melakukan teknik ini adalah pertama-tama menentukan posisi badan dan kaki. Badan berada disamping bola, dan tumpuan kaki sejajar atau dibelakang bola. kaki yang diapkai untuk menendang ditarik kea rah belakang, setelah itu diayunkan kea rah samping hingga menyentuh bagian bola.
Kemudian, tempatkan kaki di kanan atau kiri bola. kemudian lakukan tendangan, dan setelah itu kaki diayunkan kea rah samping sesuai dengan arah bola.

2. Teknik Tendangan Menggunakan Bagian Dalam Kaki
Untuk memulai taknik tendangan ini, pemain harus menguasai caranya terlebih dahulu.posisi badan berada tepat di belakang bola. badan sedikit diserongkan. Kaki bertumpu di bagian samping bola, kaki yang akan digunakan untuk menendang ditarik kea rah belakang. Kaki diayunkan ke arah depan, dan ayunkan pula sesuai dengan arah bola bergerak. Teknik ini menggunakan punggung bagian dalam kaki, yang biasanya digunakan untuk mengumpan bola kepada rekan lainnya.

3. Teknik Tendangan Kura-Kura (Punggung Kaki)
Teknik ini lebih dominan menggunakan punggung kaki, yang biasa disebut teknik tendangan kura-kura. 
Awalnya, posisi badan condong ke depan berada di belakang bola. tumpuan kaki berada disamping bola. dengan lutut sdikit ditekuk dan bagian ujung kaki menghadap tepat di sasaran. Perhatikan kaki yang akan digunakan untuk menendang bola, posisinya harus tepat di belakang bola. ayunkan kaki ke arah depan dan lakukan tendangan dengan menggunakna punggung kaki yang berada di bagian tengah bola. 
Biasanya teknik ini dilakukan ketika pemain ingin melakukan tendangan bola pada gawang lawan.

4. Inside of the foot (Tendangan menggunakan sisi dalam kaki)
Beda lagi dengan footsal, pada umumnya menggunakan teknik yang satu ini. karena, pada umumnya footsal lebih sering menggunakan operan bola jarak dekat. 

Saat melakukan tendangan, badan berada di belakang bola. kaki berada di samping bola dan lutut sedikit ditekuk. Kaki ditarik kea rah belakang bola, setelah itu ayunkan kaki ke arah depan untuk melakukan tendangan. Perlu diingat, bahwa dalam melakukan tendangan kaki harus berada di bagian tengah bola, sehingga bola akan bergerak tepat pada sasaran.

Pada umumnya, Teknik Menendang Dalam Sepakbola ini digunakan pada saat akan melakukan tendangan pinalti. Bagaimana sahabat bola mania, sudah tau kan rahasia dan trik dari bermain sepak bola??? sebenarnya msih banyak Lho teknik-teknik lainnya dalam bermain sepak bola yang perlu dan wajib kalian ketahui. Namun, kami rasa penjelasan diatas sudah lumayan untuk mewakili semuanya, ya..??
Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment