Pengertian Sistem

Suatu pekerjaan ataupun sesuatu target berjalan dengan baik kalu sistem-nya jelas dan baik, jikalau sistem tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan yang telah di atur maka apapun yang kita rencanakan akan berjalan dengan baik.

Pada landasan teori ini akan menjelasakan tentang pengertian dari beberapa kata yang sering digunakan dan berkaitan dengan judul atau permasalahan yang dihadapai sehingga dapat membantu penulis maupun pembaca dalam memahami kata-kata yang digunakan.

Istilah sistem berasal dari bahasa yunani yaitu "systema" yang artinya "kesatuan". Sistem dapat terdiri dari beberapa sub sistem yang sa
http://peluangusahamakro.blogspot.com/
ling berhubungan untuk membantu satu kesatuan sehingga sasaran sistem dapat dicapai. Untuk dapat mengetahui lebih jelas tentang sistem, berikut ini pengertian tentang sistem yang diperoleh dari beberapa para ahli, yaitu : 

Menurut Jugiyanto Hartono (2005 : 2), menyatakan bahwa sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. 

Raymon McLeod,Jr. (2001 : 9), mengatakan bahwa sistem adalah sekelompok elemen-elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan. 

Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa sistem adalah kumpulan elemen yang erat hubunganya satu dengan yang lain dan berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu.

Sistem seperti ini tidak efektif dan efisiensi sehingga dapat menimbulkan beberapa permasalahan seperti pencarian data yang relatif lama dan jika suatu waktu diperlukan informasi tidak dapat dipenuhi dengan cepat. Kebutuhan akan informasi yang akurat, cepat dan tepat dalam penyajiannya sangat mendukung kelancaran dalam memberikan informasi data keluar masuk barang, tetapi sistem yang ada atau yang sedang berjalan pada Kantor Adpel di Kabupaten Batu Bara belum mampu menyelesaikan permasalahan secara optimal. 

Berdasarkan permasalahan diatas maka instansi pemerintah memerlukan suatu sistem komputerisasi yang lebih sesuai dengan kebutuhan yang dapat 
membantu menyampaikan informasi yang lebih cepat dan efisien dalam merancang sistem pendataau keluar masuk barang dari pelabuhan

No comments:

Post a Comment