Pengertian Sistem Informasi

Berikut ini akan di bahas mengenai pengertian Sistem Informasi menurut para ahli, Sistem informasi merupakan sekumpulan komponen-komponen yang saling bekerja sama secara terpadu dalam pengolahan data untuk memperoleh informasi dengan maksud dan tujuan tertentu sebagai bahan masukan untuk mengambil keputusan.Tujuan sistem nformasi adalah untuk menghasilkan informasi. . 

Beberapa para ahli menyatakan bahwa pengertian sistem informasi dapat dijelaskan sebagai berikut : 

Jogiyanto Hartono ( 2005 ),menyatakan bah
http://peluangusahamakro.blogspot.com/
wa sistem informasi adalah suatu sistem didalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatunorganisai dan nenyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan. 

Tata Sutabri ( 2005 ), menyatakan sistem informasi adatah suatu sistem di dalam suatu informasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, dari satu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan. 

Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa sistem informasi merupakan susunan yang disusun secara sistematik dan teratur dari jaringan jaringan aliran informasi yang menghubungkan setiap bagian dari suatu sistem, sehingga memungkinkan dilakukann komunikasi antar bagian atau satu-satuan fungsional.

Menurut Kerlinger ( 1986 ), Penelitian adalah proses penemuan yang mempunyai karakterristik sistematis terkontrol, empiris, dan mendasarkan pada teori dan hipotesis atau jawaban sementara.

Demikian Pengertian Sistem Informasi menurut para ahli, semoga bermanfaat buat pembaca.

No comments:

Post a Comment