Kunci Sukses Menjual Produk di Website Anda

Beberapa hari lalu, saya membaca harian nasional. Hal yang menarik yang saya baca adalah informasi tentang pertumbuhan jumlah pemakai internet. Berdasarkan data pihak yang terkait, jumlah pemakai internet mengalami pertumbuhan yang sangat cepat.Hal ini mengingatkan saya pada beberapa produk yang saya jual secara online, mulai dari produk barang hingga produk informasi. Dengan kondisi seperti sekarang ini saja, produk-produk yang saya jual secara online cukup `laku`. Apalagi jika pertumbuhan jumlah pemakai internet di kemudian hari kian tak terkendali.

Saudara, saya ingin berbagi informasi kepada Anda tentang beberapa kiat sukses menjual produk di website Anda. Setelah beberapa tahun menekuni dunia bisnis online, saya menyimpulkan ada beberapa kunci sukses menjual produk di website Anda, yaitu :
website yang membangun kredibilitas

Mampukah website Anda menjual produk Anda secara mudah ? Jika belum, Anda layak mengevaluasi apakah website Anda bisa membangun kredibilitas Anda atau perusahaan Anda. Jika setelah mengunjungi website Anda, seseorang merasa tidak ragu mengeluarkan uangnya untuk membeli produk Anda, maka website Anda adalah website yang memiliki kredibilitas. 

http://peluangusahamakro.blogspot.com/2015/04/kunci-sukses-menjual-produk-di-website.html
Namun, jika pengunjung masih ragu, atau bahkan malah curiga dengan Anda, maka website Anda belum bisa membangun kredibilitas. Kredibilitas dalam bisnis berhubungan dengan bagaimana Anda membuat calon customer percaya dengan Anda. Kredibilitas menghilangkan sekat penghalang customer untuk membeli produk Anda. Karena itulah, kredibilitas harus dibangun dan dipertahankan selamanya. Sehingga bisa mendatangkan konsumen baru, sekaligus mempertahankan konsumen lama Anda. Ada beberapa cara ampuh agar website Anda memiliki kredibilitas :
  1. pemilihan nama website yang tepat, sesuai dengan produk dan bisnis Anda
  2. pemuatan testimonial (kesaksian) mereka yang telah menggunakan produk Anda
  3. perjelas identitas Anda (perusahaan), termasuk kemudahan untuk menghubungi Anda
  4. pemuatan foto-foto (foto Anda, kegiatan perusahaan, dll)
  5. menggunakan domain berbayar (bukan gratisan)
Anda memang ahli atau menguasai produk yang Anda jual Website Anda tidak error Sering Anda update Saya memiliki beberapa website yang menjual produk informasi pelatihan bisnis, seperti PengusahaInternet.com dan StrategiPemasaran.com. 90 % dari pembeli produk di dua situs itu melakukan pembayaran, tanpa menghubungi saya lagi. Cukup mengunjungi situs saya tersebut, dan mereka langsung percaya, dan melakukan pembayaran untuk membeli produk Artinya, kedua website tersebut bisa meyakinkan pengunjung untuk melakukan transaksi, bahkan tanpa harus bertanya-tanya lagi. Inilah salah satu contoh website yang memiliki kredibilitas.
fokus ke penjualan

Jika tujuan website Anda adalah menjual produk, maka fokuskan tujuan website ke penjualan. Presentasikan produk Anda sebaik mungkin. Gunakan kalimat dan gambar yang mendukung. Sebutkan manfaat produk Anda sebanyak-banyaknya, bukan hanya spesifikasi produk. Hindari terlalu banyak gambar yang tidak berhubungan dengan produk dan bisnis Anda. Gambar yang terlalu banyak hanya akan membuat situs Anda lama loadingnya. Gambar-gambar kadang juga malah membuat pengunjung bingung dan tidak fokus ke presentasi Anda.

Hindari juga link yang terlalu banyak di website Anda. Karena terlalu banyak link akan membuat pengunjung tidak fokus membaca presentasi produk Anda. website yang memudahkan pengunjung pengunjung adalah raja. Hal ini juga berlaku di bisnis berbasis online. Karena itu, memberikan segala sesuatu yang terbaik bagi pengunjung adalah mutlak. Termasuk memberikan kemudahan pengunjung dalam segala hal. Kemudahan yang dimaksud seperti kecepatan akses, kemudahan menghubungi (berinteraksi dengan) Anda, kemudahan menelusuri semua informasi yang ada di website, dan lain sebagainya. Namun jangan `salah sangka`. Kemudahan yang Anda berikan tetap mengacu pada tujuan awal Anda untuk melakukan penjualan di website. Jangan terlena sehingga website Anda terlalu banyak `menghibur` pengunjung, tapi tidak bisa menjual produk.

Pengunjung yang tertarget
Meningkatkan jumlah pengunjung website Anda adalah langkah awal yang tepat untuk sukses di bisnis online. Tapi ingat juga, pengunjung yang mengunjungi situs Anda harus tepat sasaran. Mereka yang membuka website Anda hendaknya target pasar Anda. Jadi, langkah terbaik untuk sukses di bisnis berbasis internet adalah meningkatkan jumlah pengunjung yang tepat sasaran Saudara, itulah beberapa kiat sukses agar website Anda mampu menjual produk secara mudah dan cepat. Semoga bermanfaat !!!

No comments:

Post a Comment